Jumat, 27 Maret 2009

Pantai Sungai Suci Objek Wisata Andalan Bengkulu Utara




Harry - Wisatanet.com
Pantai Sungai Suci merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang banyak dikunjungi wisatawan.

"Di antara sekian banyak, objek wisata pantai yang ada di Provinsi Bengkulu, Pantai Sungai Suci salah satu yang cukup diminati wisawatan," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Edi Nevian di Bengkulu, Sabtu (19/4).

Wisatawan yang berkunjung ke lokasi itu, selain untuk melihat hamparan pasir di sepanjang pantai, juga menyaksikan pemandangan laut lepas hingga ke Samudra Indonesia.

Pantai tersebut, kata dia, juga sangat cocok bagi wisawatan yang ingin menyaksikan fenomena alam, matahari terbenam.

Sebagai objek wisata, di lokasi tersebut telah dibangun berbagai fasilitas seperti tempat penancingan, jalan aspal dan shelter.

"Di lokasi itu juga banyak masyarakat yang berjualan baik jajanan maupun makanan lainnya," katanya.

Pantai itu, juga merupakan salah satu lokasi mencari batu akik (batu cincin), karena cukup banyak bertebaran di sepanjang pantai.

Objek wisata tersebut, berlokasi di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Utara, atau berada di perbatasan antara Kota Bengkulu dengan Bengkulu Utara.

Transportasi ke lokasi itu, kata dia, cukup lancar bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum, dengan jarak tempuh hanya 15 km dari Kota Bengkulu dan sekitar 20 km dari Bandara Fatmawati.
Sumber: media-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar